Bagaimana Membuat Bisnis Rumahan Anda Terlihat Profesional

Bagaimana Membuat Bisnis Rumahan Anda Terlihat Profesional

Perusahaan rintisan dan bisnis kecil sering kali tidak memiliki rasa kemapanan dan kredibilitas yang berasal dari bisnis yang lebih besar. Bahkan jika Anda memiliki pengalaman industri selama bertahun-tahun, terkadang semuanya tergantung pada persepsi.

Jadi terserah Anda untuk memproyeksikan jenis gambar yang Anda cita-citakan.

Untungnya, ada cara tertentu untuk membantu membuat bisnis Anda terlihat, dan bertindak, lebih tua dari usianya. Kami tidak menyarankan Anda menggunakan asap dan cermin untuk mengelabui klien dan mitra agar menganggap bisnis Anda bukan bisnis. Sebaliknya, ini tentang meningkatkan profesionalisme Anda, memproyeksikan kesan pertama yang lebih baik, dan mempersiapkan bisnis Anda untuk berkembang.

Berikut adalah 4 cara untuk memulai:

1. Gunakan Alamat Kantor

Jangan khawatir, Anda tidak perlu mengambil sewa kantor penuh. Bahkan jika Anda biasanya bekerja dari rumah, ada ratusan pusat bisnis di seluruh Inggris yang memungkinkan Anda menggunakan alamat kantor mereka dengan biaya bulanan yang kecil.

Sebaiknya temukan alamat bisnis yang mencakup penanganan dan penerusan surat, dan alamat yang benar-benar dapat Anda kunjungi – yang dikenal sebagai ruang kantor virtual . Dengan begitu, Anda memiliki tempat untuk bertemu dengan klien atau untuk mendarat dan bekerja untuk hari itu, yang dapat Anda atur per jam. Ini jauh lebih profesional daripada bertemu di kedai kopi atau lobi hotel.

Banyak penyedia kantor virtual juga menawarkan layanan tambahan ID88.com, seperti menjawab panggilan langsung dan layanan resepsionis.

2. Bangun Situs Web dengan Nama Domain Anda Sendiri

Ini tahun 2019, dan benar-benar tidak ada alasan untuk tidak memiliki situs web . Ada banyak pembuat situs web gratis di pasaran untuk membantu Anda menciptakan ruang yang cerdas dan ramah pengguna untuk mengiklankan produk atau layanan Anda.

Pastikan untuk menambahkan nama domain Anda sendiri ; biaya domain co.uk hanya beberapa pound per tahun dan banyak host akan menawarkan penawaran hebat, seperti gratis tahun pertama. Yang penting, pastikan email Anda juga menggunakan domain yang sama. Tidak ada yang terlihat lebih ceroboh daripada balasan bisnis dengan ekstensi @yahoo, @gmail atau @hotmail.

Saat Anda melakukannya, miliki beberapa email untuk tujuan yang berbeda, seperti layanan pelanggan@, penjualan@, pengembalian@ dan seterusnya. Ini menetapkan standar dan mempersiapkan bisnis Anda untuk pertumbuhan di masa depan.

3. Jangan Mengandalkan Ponsel Anda

Beli nomor telepon bisnis daripada mengandalkan ponsel atau telepon rumah Anda – ini terlihat jauh lebih mapan dan profesional daripada nomor ponsel saja. Ada baiknya juga melihat ke sistem telepon voice over Internet protocol (VoIP) berbasis cloud, karena memungkinkan Anda untuk mengatur beberapa ekstensi untuk karyawan bersama dengan fitur seperti salam pesan suara, pesan melalui email atau teks, menu pemanggil, dan -jam panggilan salam.

4. Terlihat dan Didengar

Hadiri seminar dan acara industri sesering mungkin, dan idealnya, melamar menjadi pembicara atau panelis juga. Ini adalah cara yang bagus untuk membuat koneksi baru dan itu akan membuat nama Anda ‘di luar sana’ sebagai sumber pengetahuan dan otoritas. Untuk alasan yang sama, berusahalah untuk mengembangkan kehadiran media sosial Anda, terutama saluran yang berfokus pada bisnis seperti Linkedin . Lengkapi profil Anda dan tambahkan koneksi industri sebanyak mungkin.