6 Cara untuk Mendorong Pertumbuhan dalam Bisnis Kecil Anda

6 Cara untuk Mendorong Pertumbuhan dalam Bisnis Kecil Anda

Tetapi mengetahui tindakan terbaik yang harus diambil untuk meningkatkan peluang pertumbuhan tidak selalu semudah itu. Dan, tentu saja, setiap bisnis berbeda – hanya ada sedikit pilihan ‘satu ukuran cocok untuk semua’.

Jika Anda mengetahui target pasar Anda, dan jika Anda memiliki strategi baik untuk pemasaran maupun untuk pertumbuhan, kerja keras dan perencanaan Anda akan menuai hasil.

Kami membagikan beberapa tindakan yang telah kami dan klien kami ambil untuk melihat pertumbuhan yang signifikan dalam bisnis mereka, dengan harapan mereka akan berhasil juga untuk Anda.

1. Jangan Underbudget untuk Pemasaran

Strategi pemasaran yang baik dan anggaran yang memadai sangat penting untuk usaha kecil. Tidak cukup hanya ‘percaya pada produk Anda’ dan berharap pelanggan akan menemukan Anda. Untuk membangun kesadaran dan memastikan pertumbuhan yang berkelanjutan, Anda memerlukan peta jalan, dan Anda perlu mengeluarkan sejumlah uang.

Tentu saja ada banyak cara cerdas dan hemat biaya untuk memasarkan bisnis Anda – terutama di zaman yang serba digital ini. Tetapi tidak menyisihkan anggaran yang masuk akal adalah tindakan yang bodoh.

Apa yang masuk akal? Setiap bisnis berbeda, karena pelanggan Anda berbeda. Mulailah dengan mempertimbangkan di mana pelanggan Anda berkumpul. Jika mereka lebih suka menggunakan media sosial sebagai cara untuk tetap berhubungan dengan teman, berita, dan produk terbaru, iklan Facebook dan Instagram bisa menjadi cara yang tepat.

Investasikan pada biro iklan terkemuka untuk membantu Anda mengidentifikasi pasar Anda dan cara menjangkaunya. Dalam banyak kasus, investasi di awal perjalanan Anda ini akan lebih dari membayar sendiri dalam hasil yang akan Anda peroleh.

2. Jadikan Situs Web Anda Berfungsi untuk Anda

Situs web bisnis kecil Anda tidak perlu mencolok – tetapi harus profesional, mencerminkan merek Anda, dan memenuhi tujuan Anda.

Permudah pelanggan Anda untuk memahami perjalanan yang Anda inginkan: mulai dari mencari tahu tentang produk atau layanan Anda hingga melakukan pembelian. Tawarkan ajakan bertindak (CTA) di setiap tahap – karena Anda tidak pernah bisa benar-benar memprediksi pada tahap apa pelanggan akan siap untuk berkomitmen.

Manfaatkan juga banyak fungsi plugin gratis atau murah yang tersedia. WordPress khususnya memiliki ribuan yang akan melakukan banyak tugas, mulai dari menerima pembayaran hingga mengirimkan buletin Anda.

3. Pilih Saluran Iklan yang Tepat

Beriklan di tempat yang salah bisa berarti mengirim pesan Anda ke dalam lubang hitam. Ada banyak pilihan untuk dipilih, tetapi kami merujuk Anda kembali ke komentar kami sebelumnya – kenali audiens Anda dan ketahui di mana mereka berkumpul.

Beberapa saluran periklanan yang paling efektif, menurut pengalaman kami, adalah Google dan Facebook – tetapi itu tergantung pada audiens Anda.

Bersiaplah untuk menguji iklan Anda juga, sehingga Anda dapat lebih memahami apa yang ditanggapi audiens Anda.

4. Outsource ke Ahlinya

Semua orang dalam bisnis ada karena mereka ahli di bidangnya. Tapi itu tidak selalu berarti ‘ahli dalam segala hal’. Mencoba melakukan semuanya dapat menyebabkan kegagalan.

Kami tahu itu urusan Anda, dan tidak mudah untuk dilepaskan. Namun, dengan bekerja di bisnis Anda dan bukan di dalamnya, Anda mungkin gagal menemukan rintangan di depan – dan karena itu tidak siap untuk menavigasinya.

Tugas outsourcing seperti pemasaran tidak hanya akan membayar sendiri dalam jangka panjang, Anda akan memanfaatkan keahlian yang hanya bisa didapat dengan pengalaman. Kita tidak bisa menjadi baik dalam segala hal!

5. Dapatkan Pelanggan yang Senang Untuk Menyebarkan Berita

Rekomendasi Daftar Indopools dari mulut ke mulut adalah salah satu cara tercepat, namun paling diremehkan, untuk mengembangkan bisnis Anda tanpa pengeluaran tambahan.

Ini berhasil karena pelanggan yang dirujuk sudah tahu bahwa Anda seorang profesional. Anda telah membuktikan diri Anda telah bekerja untuk seseorang yang mereka percayai, yang memangkas perjalanan penjualan yang harus dilalui setiap pelanggan sebelum mereka membeli dari Anda.

Mereka juga akan lebih cenderung menerima apa yang Anda tetapkan, karena mereka tahu orang yang membuat rujukan puas dengan apa yang mereka dapatkan untuk harga yang mereka bayar.

6. Jangan Tertipu untuk Membeli Sistem Mewah

Kata bijak terakhir kami – berdasarkan pengalaman – adalah bahwa Anda tidak perlu berinvestasi dalam sistem bertenaga tinggi sejak dini. Ya, otomatisasi sangat bagus jika Anda ingin bekerja lebih cerdas – tetapi Anda tidak memerlukan platform dan alat canggih yang terintegrasi penuh, dengan lonceng dan peluit yang tidak akan pernah Anda gunakan.