Cara Mempromosikan Bisnis Anda dengan Pemasaran Pencarian

Cara Mempromosikan Bisnis Anda dengan Pemasaran Pencarian

Kapan terakhir kali Anda ingin menemukan sesuatu, dan mengetiknya di Google (atau salah satu pesaingnya)? Mungkin belum lama ini. Mesin pencari telah menjadi alat bantu bagi siapa saja yang mencari produk, layanan, atau ulasan.

Teks yang Anda ketik di bilah pencarian mengarahkan Anda ke halaman hasil, yang dikenal sebagai halaman hasil mesin pencari (SERP), menyarankan situs web yang relevan berdasarkan teks yang Anda ketik. Kebanyakan orang hanya akan melihat dua teratas atau tiga tautan, mengabaikan hasil lainnya.

Di sinilah pemasaran pencarian berperan – karena semakin tinggi peringkat Anda di SERP, semakin tinggi kemungkinan seseorang akan mengunjungi situs web Anda.

Mengapa pemasaran pencarian penting?

Internet ada di mana-mana sehingga setiap bisnis, baru atau lama, perlu memperhatikan kehadiran online-nya. Cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan menarik pengunjung ke situs web Anda. Apakah Anda telah membuka restoran baru atau menjadikan diri Anda sebagai konsultan, setiap pemilik bisnis menginginkan eksposur maksimum dalam waktu singkat.

Karena pemasaran pencarian memungkinkan Anda memanfaatkan mesin pencari, potensi pertumbuhan online meningkat secara eksponensial, dan bisnis Anda mendapatkan perhatian yang dibutuhkannya.

Pemasaran pencarian terutama dibagi menjadi dua kategori strategis: optimisasi mesin pencari (SEO) dan bayar per klik (PPC). Mari kita lihat dua taktik ini, sehingga Anda dapat mempelajari cara mempromosikan bisnis Anda melalui pemasaran pencarian.

1. Optimisasi Mesin Pencari (SEO)

SEO adalah proses mengoptimalkan situs web bisnis Anda sehingga mendapatkan kehadiran online melalui lalu lintas pencarian organik. Ini berarti bahwa kualitas halaman Anda dan kontennya secara organik membantunya mencapai puncak hasil pencarian – tidak seperti PPC, di bawah ini, di mana bisnis membayar untuk muncul di posisi teratas.

SEO adalah, sedang, dan akan tetap menjadi metode yang paling efisien untuk mendapatkan lalu lintas. Hampir 60% pasar B2B mengatakan bahwa SEO memiliki dampak terbesar pada perolehan prospek, dan merupakan strategi pemasaran paling efisien dalam jangka panjang. Baca lebih lanjut tentang cara melakukan SEO .

2. Bayar Per Klik (PPC)

Seperti namanya, PPC adalah cara berbayar untuk meningkatkan lalu lintas ke situs Anda, membantu Anda mencapai tujuan Anda dalam waktu yang lebih singkat. Pengiklan penelusuran berbayar menjalankan kampanye dengan Google Adwords, memutuskan kata kunci mana yang ingin mereka targetkan, berapa lama iklan dijalankan, dan berapa banyak yang bersedia mereka bayarkan saat pencari mengeklik iklan mereka.

Sementara SEO mungkin membutuhkan waktu untuk menghasilkan hasil, PPC adalah rute yang jauh lebih cepat untuk mempromosikan bisnis Anda. Namun, Anda harus terus memompa uang ke dalam kampanye Anda agar tetap bertahan, tidak seperti SEO yang efektif untuk jangka waktu yang lebih lama.