Pentingnya dan Manfaat Perpanjangan Asuransi Kesehatan Seumur Hidup

Pentingnya dan Manfaat Perpanjangan Asuransi Kesehatan Seumur Hidup

Perencanaan anggaran bulanan atau tahunan merupakan bagian integral dari perencanaan keuangan. Apakah Anda berinvestasi dalam instrumen tabungan atau polis asuransi, Anda harus mengamankan masa depan Anda untuk menghindari beban keuangan yang tidak diinginkan. Berinvestasi dalam asuransi kesehatan adalah salah satu investasi yang sangat penting untuk menutupi kemungkinan medis.

Dengan asuransi kesehatan menjadi perisai keuangan yang diperlukan terhadap biaya pengobatan yang direncanakan dan tidak direncanakan, Anda harus memiliki kemampuan untuk memperbarui rencana asuransi kesehatan Anda seumur hidup. Pada artikel ini, Anda akan belajar tentang perpanjangan seumur hidup dari asuransi kesehatan dan manfaatnya.

Apa yang dimaksud Perpanjangan Seumur Hidup dari Asuransi Kesehatan?

Pembaharuan seumur hidup dalam asuransi kesehatan adalah klausul dalam polis asuransi kesehatan. Klausul dalam asuransi kesehatan memungkinkan Anda untuk memperbarui pertanggungan tanpa kualifikasi ulang untuk polis asuransi kesehatan baru. Pilihan untuk memperbarui rencana seumur hidup menawarkan cakupan asuransi kesehatan yang sangat dibutuhkan seumur hidup. Dengan perpanjangan seumur hidup, Anda tidak perlu khawatir tentang membayar dari saku Anda, terutama jika Anda adalah warga negara senior.

Sesuai arahan dari Badan Pengatur dan Pengembangan Asuransi India (IRDAI), perusahaan asuransi harus menawarkan polis asuransi kesehatan dengan fasilitas perpanjangan seumur hidup. Penanggung tidak dapat menolak pembaruan polis kecuali itu adalah penipuan, pernyataan yang salah atau memilih rencana asuransi kesehatan untuk klaim palsu.

Pentingnya dan Manfaat Perpanjangan Seumur Hidup dalam Asuransi Kesehatan

Asuransi kesehatan adalah jaring pengaman keuangan yang sangat baik selama kontinjensi medis. Kemampuan untuk memperbarui asuransi seumur hidup memberikan perlindungan finansial, terutama selama hari-hari pensiun Anda. Inilah mengapa asuransi kesehatan seumur hidup sangat penting bagi Anda.

  • Tidak ada batasan usia; karenanya, Anda terus menerima perlindungan asuransi kesehatan seumur hidup.
  • Tidak seperti rencana asuransi kesehatan baru, tidak ada batasan seperti masa tunggu untuk penyakit tertentu yang sudah ada sebelumnya. Memilih paket asuransi baru mungkin memerlukan tes medis atau masa tunggu untuk penyakit yang sudah ada sebelumnya.
  • Seiring bertambahnya usia, menjadi sulit untuk mendapatkan pertanggungan, dan kemungkinan jumlah premi yang lebih tinggi meningkat seiring dengan meningkatnya risiko yang dirasakan. Oleh karena itu, opsi untuk memperbarui rencana seumur hidup mengurangi ketidakpastian biaya asuransi kesehatan yang lebih tinggi.
  • Ini membantu mengurangi kenaikan biaya perawatan kesehatan dengan perlindungan finansial seumur hidup.
  • Sangat membantu untuk pensiunan individu karena mengambil tekanan beban keuangan dalam kasus penyakit parah.

Pilihan untuk memperbarui polis asuransi kesehatan Anda seumur hidup dan dengan meningkatnya biaya perawatan kesehatan, pentingnya pembaruan seumur hidup dari asuransi kesehatan semakin meningkat.

Mengapa Anda Membutuhkan Fasilitas Perpanjangan Seumur Hidup Dalam Asuransi Kesehatan?

Fitur dan manfaat asuransi kesehatan telah berkembang selama bertahun-tahun menjadi lebih ramah pelanggan. Terlepas dari keuntungan yang disebutkan di atas, fasilitas perpanjangan seumur hidup dalam asuransi kesehatan menghindari kerepotan dan biaya asuransi yang tinggi.

Misalnya, ketika Nyonya Smith yang berusia 65 tahun jatuh, itu menyebabkan tangannya patah dan tulang rusuknya patah. Para dokter menyarankan rawat inap untuk perawatan yang lebih baik. Karena Nyonya dan Tuan Smith adalah pensiunan dan hidup dari uang pensiun dan sedikit tabungan mereka.

Jika bukan karena fasilitas perpanjangan seumur hidup dalam polis asuransi kesehatan mereka, biaya rawat inap akan membebani keuangan mereka. Selain itu, mereka dapat memanfaatkan fasilitas kesehatan yang baik tanpa khawatir tentang biaya.

Cara Memperbarui Asuransi Kesehatan dengan Fasilitas Seumur Hidup?

Proses perpanjangan asuransi kesehatan Anda dengan fasilitas seumur hidup sama dengan perpanjangan asuransi kesehatan Anda secara tahunan. Beberapa perusahaan asuransi mungkin menawarkan pembayaran setengah atau triwulanan dari premi.

Hubungi perusahaan asuransi Anda untuk memperbarui polis Anda. Perusahaan asuransi digital menawarkan opsi untuk memperbarui polis asuransi kesehatan Anda secara online. Anda dapat mengunjungi situs web atau aplikasi seluler mereka dan mengikuti petunjuk untuk memperbarui paket.